Monday 29 August 2011

Kisah seorang kekasih yang sangat mencintai pasangannya

Sudah 3th berlalu sejak Noni ditinggal Roni dan 3th pula ia setia menantinya. Nurul Sukmo Ningsih ato yang sering dipanggil Noni dia adalah anak yang rajin dan juara dikelasnya suatu hari saat ia mulai masuk SMA dia ditaksir cowok keren bernama Roni, kebetulan saat itu Roni dan Noni satu gugus dan ketika MOS roni mulai menarik perhatian Noni. Di kala itu Noni tak menggubrisnya ia hanya menganggap bahwa Roni hanya ingin menjailinya, setelah MOS selesai ternyata Roni dan Noni satu kelas sama-sama dikelas 10-A. Mereka berdua dijuluki master pelajaran, karena setiap pelajaran yang sulit selalu mereka berdua berebut, hingga suatu hari di perpustakaan Roni menyatakan cintanya.





“Non....” ucap Roni


“ ya ada apa Ron.” Jawab Noni

“ aku…a..aku….” lama Roni terdiam tiba-tiba Noni menegurnya, Roni kaget dan secara spontan mengatakan “AKU CINTA KAMU………….” Dengan suara yang sangat keras

Mendengar ada yang berteriak semua mata tertuju kepada Roni dan Roni hanya bisa plonga` plongo` kayak orang bego. Lain halnmya dengan Noni, ia kaget setengah mati dan langsung menarik Roni keluar, sementara didalam perpustakaan anak-anak berbisik seperti sedang membicarakan mereka.

             Diluar perpustakaan dengan bahasa jawanya Noni memarahi Roni

“sampeyan iku piye to mas, le` guyon mbo` yo ojo` ngono isin aku mas (kamu itu gmn sich kalau bercanda jangan gitu malu aku)” ucap Noni

Kemudian Roni yang tadi diam mulai mengatakan sesuatu

“ biyuh dek..dek aku lho ra guyon sumpah se` kaet ketemu karo sampeyan aku wis kesem-sem (ya ampun dek..dek aku g  bercanda sumpah sejak pertama ketemu kamu aku sudah naksir)” ucap roni

“ alah mas sampeyan iku berlebihan moso arek elek koyo` aku ditaksir gendeng yo? ( alah mas kamu itu berlebihan masa anak jelek sepertiku kamu taksir gila ya?)” ucap Noni

“ yow dek aku gendeng aku gendeng karo awakmu lek awakmu ra percoyo aku tak njerit NONI AKU CINTA KAMU……….(iya dek aku gila sama kamu kalau kamu g percaya aku akan teriak)” Roni menjerit dan seluruh mata tertuju kearah mereka berdua

“ mas mas uwis uwis jo ngono isin aku iyo iyo aku percoyo wis (mas mas sudah jangan gitu malu aku iya ya aku percaya)”

“sumpah dek”

“iyo sumpah” ucap Noni, setelah itu Roni tiba-tiba jingkrak-jingkrak seperti orang gila dan mengatakan “hore……………………”.

            Tak lama setelah kejadian itu gossip tersebar kemana-mana sampai guru-guru pun tahu, setiap mereka berjalan bersama mereka selalu dijuluki Master PelCin (Pelajaran dan Cinta). Hubungan mereka berjalan seperti layaknya pasangan, kadang marahan, kadang cemburuan lalu baikan. Hubungan itu berlanjut sampai mereka lulus SMA dan mereka mengucapkan janji di tempat favorit mereka “tebing” mereka berjanji tidak akan pernah selingkuh dan akan hidup bersama bila Roni sudah bisa mencukupinya. Setelah itu setiap hari seusai mereka kuliah mereka selalu disana berdua, bermanja-manja, bercerita, dan saling berdebat. Lalu suatu ketika Roni tak datang ketebing Noni khawatir dan mulai mencarinya ternyata Roni sedang bersama wanita lain dan berbincang seperti mereka telah lama mengenal, dengan perasaan yang marah Noni datang menghampirinya dan menegur Roni.

“mas ron…..”

Roni yang kaget tiba-tiba terperanjat dan tak bisa berkata apa pun. Lama sekali Roni dan Noni terdiam tiba-tiba perempuan yang didekat Roni mulai berbicara

“ yank ini siapa kok panggil kamu mas, apa adek kamu” ucap wanita itu

“ e…anu Non ini bukan seperti apa yang kamu pikirkan ini…ini.. itu anu” kata Roni

 dengan hati kecewa dan air mata mengalir Noni pergi tanpa mengucapkan sepatah kata pun pada Roni

“ Non tunggu Non ini bukan seperti apa yang kamu pikirkan”teriak Roni

Namun semua terlambat Noni pergi dengan perasaan kecewa dan hati yang hancur janji yang diucapkan Roni tidak ditepati ia kecewa dan sangat kecewa.

            Beberapa hari kemudian ketika Noni sudah tak sedih lagi ia pergi kepasar dan ia tak sengaja melihat tebing tempat favorit mereka, ketika ia kesana betappa kagetnya ia ketika ia melihat Roni disana menantinya, dengan perasaan yang benci ia mendatangi roni.

“ lama nda jumpa mas gimana kabarnya” ucap Noni

“ Non kenapa kamu kok nda mutusin aku waktu itu dan kenapa kamu kok nda pukul aku ato caci aku”

“ bagaimana bisa seorang yang mencintaimu melakukan itu, ingin rsanya aku bilang gtu tapi aku nda bisa aku terlalu sayang nde sampeyan”

“ Non…”

“uwislah mas dari pada itu aku juga sudah janji disini yo wis aku pamit mau ke pasar permisi”

“Non…..”

Kemudian Noni pergi dan sebelum Noni pergi Roni berteriak.

“ NON TUNGGU AKU 3TH LAGI AKU AKAN MENJEMPUTMU”

Noni tak menggubris dan pergi.

            Dan sekarang 3th berlalu Roni tak kunjung datang, capek setiap hari Noni menunggu Roni ketika ia bersiap beranjak dari duduknya tiba-tiba dibelakang Noni terdengar suara seorang laki-laki.

“Non mau pergi kemana kamu? Sudah 3th aku menunggu ini”

Noni langsung menghadap kebelakang dan benar Roni tiba.

Sambil menangis ia berlari dan memeluk Roni. “mas sampeyan koq suwe tho kesel aku nunggo`i(mas kamu kok lama sekali capek aku nunggu)”

“maaf dek tapi aku bawaini buat kamu” ucap Roni

Dengan penasaran Noni membuka bungkusan yang diberikan Roni dan ternyata Roni melamarnya. Sebelum Noni mengatakan mau menerimanya, Roni menjelaskan bahwa 3th yang lalu ia benar-benar bodoh karena berselingkuh. Dan penantian seorang kekasih tersampaikan, penantiannya tak sia-sia ia bahagia dengan Roni

2 comments:

Anonymous said...

Assalamu'alaikum wr wb. boleh juga tuh tulisan2 Anda. Hanya saya ingin sarankan kepada Anda:
1. Kisah seorang kekasih, sepertinya WAENA tulisan membuat sakit mata deh.. jika berkenan, diganti warnanya

2. Perlu dikumpulkan antara CERPEN, ARTIKEL, PANTUN dll pada laman masing-masing.

sekian, semoga sukses Blog Anda... Wass..

Unknown said...

oke terimakasih